Header Ads

3 Makanan Ajaib Pencegah Kanker.



Penyakit memang tidak bisa di tebak kapan datangnya, terkaddang banyak yang tidak menyangka akan hadirnya penyakit. untuk itu sangat penting bagi kita untuk menjaga asupan yang kita konsumsi agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
Menurut Dr. Joel Fuhrman, ahli nutisi dan President of the Nutritional Research Foundation, mencegah penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes itu sebenarnya semudah melakukan perjalanan ke pasar tradisional. Dia percaya bahwa protein, karbohidrat, dan lemak adalah bagian penting dari makanan sehat. Namun sayangnya budaya kita cenderung memprioritaskan konsumsi karbohidrat dan lemak. Ini seringkali menjadi masalah karena akhirnya Anda kehilangan nutrisi mikronutrien untuk melawan penyakit seperti vitamin, mineral, dan antioksidan.
Joel menyarankan agar Anda memusatkan menu diet pada tiga makanan kaya gizi berikut ini untuk memastikan keseimbangan tubuh yang sehat serta mencegah terserang penyakit: 

Kacang-kacangan. Protein yang lambat dicerna ini kaya akan serat dan sebenarnya punya efek untuk menstabilkan gula darah Anda. Terlebih, beberapa penelitian telah menghubungkan kacang dengan penurunan risiko kanker, terutama kanker usus besar.




Bawang bombai. Percaya atau tidak, bawang bombai yang terlihat sepele ternyata merupakan makanan super. "Bawang bombai mengandung antioksidan flavonoid yang tinggi yang berfungsi sebagai anti peradangan untuk menurunkan risiko kanker usus besar dan kanker lainnya," kata Joel. Kandungan nutrisi baik pada bawang bombai juga membantu melawan senyawa karsinogenik dan menekan pertumbuhan sel kanker.


Jamur. Portobello, shiitake, reishi, dan jamur lainnya mengandung nutrisi anti peradangan yang mencegah kerusakan DNA. "Jamur juga mengandung penghambat aromatase yang menghambat produksi estrogen di dalam tubuh yang menurunkan risiko kanker payudara secara signifikan."

Tentunya setiap orang mendambakan kehidupan yang sehat bukan, untuk itu apakah anda tertarik untuk tertarik untuk mengonsumsi tiga makanan ini secara rutin?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.