Header Ads

6 Tempat Wisata Jepang Recommended

Foto: pixabay.com


Pernah merasa ngga sih kalau akhir-akhir ini banyak banget orang yang berwisata dan liburan ke Jepang? Di media sosial mana pun mau itu twitter, facebook, atau pun instagram pasti yang dilihat adalah updatean orang yang sedang ke Jepang. Tiap scroll timeline pasti saja ada postingan dengan tanda location di suatu tempat di Jepang.

Nah, memang akhir-akhir ini sedang sering sekali wisatawan dari Indonesia yang berlibur ke Jepang. Jumlahnya sangat meningkat tajam dari tahun ke tahun. Alasannya? Apalagi kalau bukan karena pemberlakuan gratis visa bagi warga negara Indonesia yang memegang e paspor.

Nah, apa kamu mau bela-belain pergi ke Jepang menggunakan visa waiver dengan mengganti paspor biasa kamu menjadi e paspor? Atau kamu memang sudah punya e paspor tapi belum belum juga mewujudkan perjalanan impian kamu ke Jepang? Kalau gitu segera deh siapin budget dan perencanaan perjalanan.

Kalau kamu sudah pasti akan pergi ke sana. Jangan lupa untuk mengecek promo booking hotel di Jepang. Cari tau juga cara pesan kamar hotel di sana.
    
Rencana sudah matang, tiket sudah ada, dan hotel sudah siap, berarti saatnya atur destinasi yang akan kamu datangi nanti.

Fushimi Inari-taisha, Kyoto 


Foto: thetruejapan.com

Kuil yang juga akrab dengan nama kuil seribu gerbang ini merupakan tempat wisata Jepang yang harus kamu datangi. Jika kamu ingin bijak, ada baiknya untuk tidak melewatkan Fushimi Inari-taisha dari daftar rencana perjalanan kamu.

Kuil Shinto ini adalah kuil terbesar atau disebut juga kuil utama dari 40 ribuan kuil yang ada di penjuru Jepang. Kalau kamu melihat foto kuil ini sudah pasti akan langsung mengenali kalau ini adalah salah satu destinasi yang sangat terkenal di Jepang.

Sepanjang kuil, ketika menyusurinya kamu akan melihat deretan gerbang atau yang dikenal dengan nama Torii yang tersusun panjang. Konon jumlah Torii ini mencapai 10 ribu Torii. Bisa jadi Kuil Fushimi Inari-taisha adalah kuil yang paling instagramable di dunia.

Museum Fujiko F. Fujio



Foto: matcha-jp.com

Bagi kamu yang menggemari kartun karya Fujiko F. Fujio, apalagi kalau bukan Doraemon, kamu akan sangat senang dan merasa tidak menyesal mengunjungi museum ini di Jepang.

Impian kamu waktu kecil untuk bertemu Doraemon, Nobita, dan kawan kawan bisa jadi kenyataan di museum ini. Tidak hanya ada patungnya, tapi juga ada banyak replika yang jadi latar belakang kartun ini yang mudah dikenali. Salah satunya taman dengan susunan tiga longsor pipa besar yang jadi tempat persembunyian andalan Nobita.

Shibuya Central/Shibuya Crossing, Tokyo



Foto: fastjapan.com

Persimpangan ini sangat terkenal di seluruh dunia dan dinobatkan sebagai persimpangan dan penyebrangan orang paling sibuk di dunia. Shibuya Crossing ini harus masuk ke dalam daftar tempat yang harus kamu kunjungi. Kalau pertama kali ke Jepang kamu harus datang ke sini.

Untuk menghasilkan foto yang paling ikonik kamu harus mengambil angle foto dari atas. Mengapa? Supaya bisa terlihat persimpangan dan juga segerombolan orang yang menyebrang secara utuh. Mungkin kamu bisa cari promo booking hotel di sekitar situ dan ambil kamar di lantai atas supaya bisa menangkap gambar seutuhnya.

Jangan lupa untuk foto dengan latar belakang penyebrangan tersebut, sertakan juga ya lampu merahnya. Kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan hasil foto yang super ciamik.

Desa Shirakawa-go
  

Foto: japanspecialist.co.uk

Desa ini bisa membawa kamu ke ambience pedesaan Jepang di masa lalu. Desa ini juga sengaja dibuat untuk melesatarikan budaya serta peninggalan masa lalu. Uniknya, barisan rumah ini memiliki pondasi yang kokoh dan mampu menahan berat salju di musim dingin.

Meskipun kecil, rumah di desa ini berisi empat lantai dan mampu menampung seluruh anggota keluarga. Yang jelas, desa ini harus masuk ke dalam bucket list kamu saat berkunjung ke Jepang.

Dotonbori, Osaka



Foto: willflyforfood.com

Tempat ini merupakan jantung dari kota Osaka. Di sini bisa dibilang adalah kota yang tidak pernah tidur. Di siang hari tempat ini terlihat sangat ramai dan banyak sekali kedai makanan yang menjual berbagai jajanan serta pernak pernik lucu.

Ketika malam sudah tiba, Dotonbori akan jadi lebih hidup lagi dengan warna warni lampu yang berkerlap kerlip. Bahkan penjaja makanan pun akan tiba-tiba bertambah dua kali lipat di sini. Coba cari deh cara pesan kamar hotel di sekitar sini untuk mendapatkan momen yang pas di sini. Kalau ke sini kamu wajib membeli jajanan takoyaki yang lezat karena memang Osaka ada rumah asal Takoyaki. Kamu harus ke sini jika ada kesempatan ke Jepang.

Danau Kawaguchi


Foto: intertwingled.org

Last but not least, Danau Kawaguchi. Di sini adalah titik di mana kamu bisa mendapatkan spot foto yang sangat bagus. Bagaimana tidak, danau ini memiliki latar belakang gunung legendaris, Fujiyama.


Dari sini kamu bisa mengambil foto atau bahkan selfie dengan latar belakang Gunung Fuji ditambah keindahan hamparan air danau yang tenang. Dijamin, hasil foto yang kamu dapatkan bakal membuat semua orang iri. Jangan lupa untuk cari promo booking hotel di sekitar sini supaya lebih puas liburannya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.