Header Ads

Persiapan yang Penting Dilakukan Untuk Liburan Murah ke Jepang


Mulai merasa penat dengan dunia pekerjaan dan tumpukan kertas yang begitu berantakan di atas meja? Mungkin ini saatnya bagi Anda untuk merencanakan liburan murah ke Jepang agar fresh dan kembali produktif dalam bekerja. Ya, Jepang yang terkenal dengan keindahan bunga Sakuranya ini bisa menjadi tempat liburan yang mengesankan.
Wisata ke Jepang sangat seru, terlebih masyarakat setempat dikenal tetap memelihara tradisi unik peninggalan nenek moyang, di balik pesatnya pertumbuhan ekonomi dan kemajuan tekhnologi. Jadi ada keseimbangan dalam keragaman hidup modern dan tradisonal di Jepang.
Lantas apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan perjalanan liburanmurah ke Jepang? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Rajin monitoring situs budget airline
Biaya termahal yang harus Anda keluarkan adalah ongkos tiket. Dalam kondisi normal, tiket pulang pergi ke Jepang dengan harga 5-8 juta. Akan tetapi untuk Anda yang dananya terbatas, jangan kecewa dan galau. Dengan sedikit ketekunan dan kelihaian untuk memburu kesempatan, tiket murah sangat mungkin Anda dapatkan.

Selain itu jangan malas berkunjung ke situs budget airline yang sering menawarkan promo. Jika memesan jauh-jauh hari, tidak jarang harga yang di luar dugaan bisa Anda dapatkan dan bisa liburan murah ke Jepang.

Musim dingin sebagai waktu yang tepat
Ingin tiket murah? Tentu Anda harus sedikit berkorban dan berjuang. Salah satunya agar bisa mendapatkan tiket murah adalah dengan menghindari peak season yang jadi incaran banyak wisatawan.

Anda juga harus mencari informasi terkait musim-musim yang tengah berlangsung di Jepang. Seperti musim semi yang berlangsung ketika bulan Mei sampai Juni, lalu musim panas berlangsung pada bulan Juli sampai September. Pada musim-musim tersebut banyak sekali wisatawan yang juga mengincar Jepang sebagai destinasi liburan. Wajar jika harga tiket di bulan-bulan tersebut melonjak tinggi.

Kalau Anda mau dapat tiket murah, Anda bisa pergi ketika musim dingin yang relatif sepi penumpang. Jadi Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk liburan murah ke Jepang.

Cari penginapan yang gratis
Jepang merupakan negara yang banyak pelajar Indonesia menimba ilmu. Jadi tidak sulit menemukan komunitas orang Indonesia di Jepang. Bahkan mungkin saja teman Anda adalah salah satu diantaranya.

Akan tetapi harus diingat, tidak semua rumah di Jepang mempunyai futon atau kasur berlebih. Jadi sebelum menginap,  pastikan kalau teman Anda punya cadangan futon yang bisa digunakan.

Cari transportasi yang murah
Biaya transportasi di Jepang itu mahal. Kereta cepat dari fukuoka ke tokyo saja bisa menghabiskan uang 12.000 – 40.000 Yen sesuai jarak tempuh perjalanan. Itu artinya Anda harus mengeluarkan uang sebesar 1,3 juta – 5 juta rupiah. Wah ini yang akhirnya membuat liburan murah Anda ke Jepang jadi mengkhawatirkan.

Tapi tenang bukan jalan-jalan bondo nekat kalau tidak bisa menemukan solusi. Gunakan situs Hyperdia untuk mencari pilihan kereta lokal yang lebih terjangkau. Anda bisa memanfaatkan kereta lokal yang harganya lebih murah. Selain itu naik kereta lokal justru lebih bisa eksplor ke banyak tempat. Tapi kekhawatiran akan kurangnya budget liburan tidak akan dirasakan jika Anda melakukan liburan murah ke Jepang bersama Tunaiku.

Makan hemat
Makanan di Jepang terkenal mahal. Agar tetap bisa liburan murah ke Jepang, Anda harus pintar memilih makanan yang harganya terjangkau. Seperti makanan cepat saji di Konbini, sushi di Kaiten Sushi, streed food yang murah.
Itulah beberapa persiapan yang perlu disiapkan jika Anda ingin liburan murah ke Jepang. Liburan di luar negeri tidak sama seperti ketika Anda liburan di tempat wisata lokal, untuk itu pastikan Anda menyiapkan rencana liburan dengan baik. Ini akan membuat perjalanan liburan semakin menyenangkan dan mengesankan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.